Noa Mintz, Raup USD 400,000 per tahun!

noa

Noa Mintz  via Nanny by Noa web

Adakah diantara anda yang mengenal Noa Mintz ? Gadis belia asal New York Amerika yang berhasil meraup keuntungan sekitar USD 400,000 per tahun dari bisnis agen baby sitter / nanny 

Saya mengenal Noa Mintz dari salah satu show penyiar sekaligus comedian kondang USA, Steve Harvey, dalam salah satu tayangan talk show-nya via Youtube channel. Sungguh sangat luar biasa, di usia yang masih sangat muda, tapi mampu menjadi seorang entrepreneur

Mintz yang baru berusia 16 tahun ini mendirikan Nannies by Noa, sebuah perusahaan yang menghubungkan antara keluarga dan baby sitter / nanny / pembantu rumah tangga di New York, USA sejak tahun 2012 dan telah diakui banyak media atas kesuksesannya.

Berawal dari pengalaman pribadinya, ketika ibunya mempekerjakan seorang baby sitter, untuk menjaga Noa dan adik beradik dari keluarga ini, Noa sangat tidak puas dengan pelayanan yang diberikan oleh baby sitter itu.

Menurutnya, peran dan tanggung jawab baby sitter yang bekerja dengan ibunya kurang maksimal, seperti terlalu sibuk dengan ponsel dan melupakan tugas utamanya sebagai seorang penjaga & pengasuh anak-anak.

Hingga akhirnya dia memiliki ide untuk mendirikan sebuah perusahaan penghubung atau boleh dibilang penyalur baby sitter. Ketika itu, Noa masih berumur 12 tahun, dan tercatat masih menjadi siswa di tingkat sekolah menengah pertama.

Didukung oleh ayahnya, Noa mendirikan perusahaan ini pada saat liburan sekolah bulan Agustus 2012. Memang banyak agen baby sitter di New York, tapi bedanya Nannies by Noa menjamin bahwa baby sitter yang disalurkan, benar-benar “BEST QUALIFIED” dengan penelusuran latar belakang pengalaman dan pendidikan yang jelas.

Mintz

Noa Mintz dengan para baby sitter

Selain itu, Noa juga menjamin bagi para baby sitter yang berada di bawah agensinya, akan mendapatkan kejelasan upah, tugas dan hak yang diperoleh serta latar belakang keluarga yang menjadi tempat mereka bekerja.

Ada banyak jasa yang ditawarkan bagi keluarga maupun para baby sitter, seperti full time atau part time nanny, personal assistant maupun caregiver. Rata-rata jam bekerja mereka adalah 25 – 35 jam per minggu.

Konsep yang dijalankan oleh Nanny by Noa awalnya adalah mengambil fee beberapa ratus dolar dari jasa yan ditawarkan, tapi sekarang mereka lebih memiliki aturan yang jelas dengan mengambil prosentase sebesar 15% dari gaji kotor para baby sitter, dan flat fee sebesar $5 setiap pekerjaan baby sitting. 

Pada Tahun 2015, Noa Mintz founder Nannies by Noa memutuskan untuk mempekerjakan seorang CEO untuk mengelola bisnisnya, karena dia ingin fokus pada sekolahnya terlebih dulu.

Nah bagaimana dengan anda ? Bisnis apa yang anda jalankan saat ini ? dan berapa omset anda pertahun 🙂 ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s