Membakar Semangat di MTS At Taqwa

_mg_6194

mimamia shared motivation at MTs At Taqwa Bondowoso

Pagi itu 13 April 2012, 4 tahun telah berlalu, saya bersiap berangkat menuju MTs At Taqwa Bondowoso, yang masih berlokasi di areal Masjid Jamik At Taqwa depan alun-alun Kota Bondowoso, untuk berbagi cerita bersama Native Speaker asal Nottingham United Kingdom.

Bondowoso adalah kota kecil di timur Pulau Jawa, yang selama ini selalu didengungkan sebagai salah satu kota termiskin juga tertinggal di Indonesia, meski sebenarnya banyak anak-anak berprestasi yang mengharumkan nama Bondowoso baik di Indonesia hingga manca negara. 

Label “Kota Termiskin” sudah seperti judul lagunya Hamdan ATT (termiskin di dunia – red) yang terus mengiang-ngiang di telinga, dan dampaknya sangat berpengaruh pada psikologis masyarakatnya, terutama generasi muda.

_mg_6193

mimamia at MTs At Taqwa Bondowoso

Tidak sedikit anak-anak remaja yang mencemooh kotanya sendiri di media sosial, malu mengakui asalnya, atau bahkan menyembunyikan identitas asli ketika bertemu di luar kota.

Melihat gejala sosial seperti ini, tentunya sangat menyedihkan, karena saya yakin bahwa siapapun berhak menjadi sukses walau apapun latar belakang mereka. Kesuksesan bukan hanya milik mereka yang hidup di kota besar, bukan hanya milik mereka yang belajar di sekolah mahal, kesuksesan adalah milik orang yang mau bermimpi dan mewujudkannya.

_mg_6463

Native Speaker & Travelers from China & Thailand

Dilandasi tekad tersebut dan bekal jaringan sederhana dengan orang asing, yang juga peduli tentang generasi muda, saya berusaha menyambungkan tali silaturrahim antara pihak sekolah dan Native Speaker yang kebetulan sedang liburan ke Indonesia, untuk berbagi semangat positif dengan generasi muda, khususnya pelajar di tingkat SMP /SMA sederajat.

_mg_6241

Pagi itu, kami disambut cukup meriah di MTs At Taqwa, mulai dari upacara pengibaran bendera, hingga class meeting sampai sesi istirahat, kami menemani para santri bercerita banyak tentang bahasa Inggris, kehidupan di Luar Negeri, motivasi dan sebagainya.

Dalam sesi itu, kami menularkan semangat bahwa mempelajari berbagai macam bahasa adalah salah satu kunci sukses membuka rahasia dunia, dan mempelajari Bahasa Inggris bukanlah hal yang sulit.

_mg_6379

Native Speaker & Teacher

Selain itu kami berbagi cerita, bahwa anak-anak Bondowoso juga banyak yang menjadi orang sukses baik di dalam maupun luar negeri, namun tidak terekpose media. Dalam pertemuan singkat itu, kami saling memotivasi baik guru dan santri, untuk berani bermimpi!

Dan sebelum kami berpisah, satu pesan yang kami sampaikan, bahwa banggalah menjadi Orang Bondowoso yang konon katanya semua serba terbatas, tapi dari keterbatasan itulah menciptakan banyak orang-orang kreatif! Keterbatasan bukanlah penghalang menuju Kesuksesan, semua itu tergantung dari masing-masing individu!

_mg_6290

Class Meeting at MTs At Taqwa Bondowoso

Selamat Beraktifitas ! memulai Bulan Desember di akhir 2016 dengan penuh ceria :). Jika sekolah anda, atau komunitas anda ingin juga berbagi inspirasi bersama mimamia, sila kontak kami via erickaregy@gmail.com atau fanspage dan sosial media kami ya .. Mari bersama bergandeng tangan meraih kesuksesan.. terima kasih

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s